Konflik di Timur Tengah Semakin Meluas, Pasukan Houthi Target Kapal Israel yang Berada di Laut Merah

Serangan Drone Houthi Yaman
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pemimpin Houthi Yaman berujar, pada Selasa, 14 November 2023, bahwa pasukannya akan melakukan invasi militer lebih lanjut terhadap Israel dan mereka akan menargetkan kapal-kapal Israel yang berada di Laut Merah dan Selat Bab al-Mandeb.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Kelompok yang bersekutu dengan Negara Iran itu telah melancarkan beberapa serangan rudal dan drone terhadap Israel pada bulan ini. Tindakannya juga menyoroti risiko perang antara Israel dan kelompok militan Negara Palestina yaitu Hamas di Gaza menyebar ke Timur Tengah.

"Houthi Yaman telah meluncurkan beberapa rudal balistik ke berbagai sasaran Israel, termasuk sasaran yang sensitif di Eilat Israel," kata juru bicara militer kelompok tersebut, dikutip dari Alarabiya, Rabu, 15 November 2023.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Rudal Milisi Houthi Yaman

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

"Peluncuran tersebut dilakukan setelah 24 jam invasi militer lainnya dengan menggunakan drone terhadap sasaran Israel yang sama,” tambah juru bicara tersebut. Jubir Israel tersebut berkata bahwa kelompok Houthi tidak akan ragu untuk menargetkan kapal Israel mana pun di Laut Merah atau yang berada di tempat lain mana pun yang dapat dijangkau oleh kelompok tersebut.

Ramai Seruan Boikot Ria Ricis, Ini Alasannya

Kelompok Houthi, yang berperang melawan koalisi pimpinan Arab sejak tahun 2015, telah muncul sebagai salah satu kekuatan militer besar di Semenanjung Arab, dengan puluhan ribu pejuang dan persenjataan besar yang berupa rudal balistik dan drone bersenjata.

Halaman Selanjutnya
img_title