Iran Mendadak Tak Punya Nyali Bela Palestina Perangi Israel

Pemimpin Revolusi Iran
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Sejumlah pejabat senior Republik Islam Iran membongkar sikap Ayatollah Khamenei, yang ternyata tidak memberikan dukungan militer kepada pasukan Hamas Palestina, dalam perang di Gaza.

Ini Kriteria Pemilik KTP KK Masuk Penerima BPNT Rp2,4 Juta

Pemimpin Tertinggi Revolusi Iran itu mengaku kaget atas serangan yang dilancarkan pasukan Hamas Palestina ke Israel, pada 7 Oktober 2023 lalu.  Akan tetapi, Iran kerap berkoar siap menerjunkan bantuan militer ke gaza justru tak konsisten.

Presiden Palestina dengan Pemimpin Revolusi Iran

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews
Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Dilansir VIVA Militer dari Reuters, sikap Iran soal dukungan terhadap Palestina telah disampaikan langsung oleh Khamenei kepada Sekretaris Jenderal Hamas, Ismail Haniyeh, dalam pertemuan awal November 2023.

Meskipun Iran secara terbuka memuji Hamas atas invasi dahsyat ke Israel, namun Iran hanya akan memberikan dukungan politik dan moral.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Pemimpin Revolusi Iran

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari The Messenger, Khamenei memastikan jika sokongan Iran terhadap Hamas hanya sebatas itu. Di sisi lain, tiga orang pejabat senior Iran yang identitasnya dirahasiakan membenarkan sikap Khamenei. Salah seorang pejabat Iran itu menyatakan, Iran tak mau ikut perang terbuka bersama Hamas melawan militer Israel di Gaza dikarenakan satu alasan.

Halaman Selanjutnya
img_title