Israel Dibombardir Ribuan Rudal Hizbullah, Jenderal Gallant Panik

Rudal Hizbullah Lebanon
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Sepanjang lebih dari sebulan Operasi Pedang Besi Pasukan Pertahanan Israel (IDF) digelar di Jalur Gaza, Palestina, rezim zionis Israel dipusingkan dengan rentetan serangan yang datang dari wilayah utara, tepatnya di perbatasan Lebanon.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Agresi militer Israel yang telah menelan lebih dari 11.000 nyawa warga sipil Palestina, harus dibayar mahal dengan kerusakan hebat yang ditimbulkan akibat serangan milisi Hizbullah Lebanon, yang notabene adalah sekutu Hamas. Milisi di bawah komando Hassan Nasrallah, kerap melancarkan serangan artileri, roket dan rudal ke wilayah Israel dari utara.

Tak sedikit senjata Hizbullah menghancurkan kota-kota di utara Israel, meski ada juga yang berhasil dipatahkan.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Rudal Hizbullah Lebanon

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

Sejauh ini, pemerintah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu belum sekali pun merilis data korban yang jatuh di pihaknya sebagai akibat dari tindakan Hizbullah Lebanon.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Yang terbaru, Menteri Pertahanan Israel, Mayor Jenderal (Purn.) Yoav Gallant, menuding Iran sebagai dalang di balik serangam para proksinya di Timur Tengah. Tak hanya Hizbullah, Gallant meyakini Republik Islam Iran yang dikendalikan oleh Pemimpin Tertinggi Revolusi, Ayatollah Khamenei, telah mendesak para proksinya di Irak, Suriah dan Yaman untuk menyerang Israel. Meskipun khusus untuk proksi Iran di Irak, lebih banyak melancarkan serangan terhadap entitas militer Amerika Serikat (AS) dan tidak terlacak oleh Israel.

Tentara Israel Sedang Berjalan

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title