Perkiraan Kacamata Intelijen, Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berpeluang besar memenangkan Pilpres 2024.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Hal tersebut diprediksi oleh Guru Besar bidang Intelijen di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STN), Jenderal (Purn) Hendropriyono.

"Kalau dibatasi sampai ini hari. Perkiraan-perkiraan ya. Perkiraan saya dari kacamata intelijen. Jadi, bukan dari survei ilmiah seperti halnya pada umumnya, tapi dari pengamatan saya. Intelijen biasa melihat di lapangan selain dari analisa ilmiah," kata Hendropriyono dikutip dari VIVA.co.id, Senin, 20 November 2023.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Dari hasil analisanya mengenai politik terkini, mesin politik koalisi pendukung Prabowo-Gibran dianggap cukup kuat.

"Di lapangan saya melihat konsepnya lebih tertata dengan baik, yaitu mesin politik yang digelar itu semakin mantap dan cepat sekali kemantapannya, Golkar dan Demokrat digelar sebagai mesin yang nanti akan bergerak di lapangan," jelas eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

Namun, ia mengamati dari poros Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran ada juga partai politik yang bertanggung jawab terhadap manuver dalam kampanye nanti.

"Itu dilengkapi dengan sistem administrasi logistik keuangan yang sangat bagus yaitu Partai Gerindra. Dan, itu bergerak sesuai dengan arahan yang pasti sasaran yang pasti," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title