Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Geruduk Gedung DPR/MPR Sambil Lempar Bangkai Tikus

Demo mahasiswa di Gedung DPR/MPR
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Ribuan mahasiswa berkumpul melakukan aksi penolakan terhadap pengesahan UU Cipta Kerja di depan Gedung DPR/MPR hingga Kamis, 6 April 2023 malam.

Mahasiswa Merapat! Tambah Uang Saku dengan Saldo DANA Gratis Rp500.000

Dalam aksinya, mahasiswa membakar ban bekas dan melempari Gedung DPR/MPR itu dengan bangkai tikus sebagai bentuk kekecewaan terhadap anggota legislatif yang telah mengedarkan UU Cipta Kerja tersebut.

Tak hanya itu, terdengar lantang suara orator mengomando massa untuk menggoyang-goyangkan pagar gedung DPR/MPR tersebut.

6 Aplikasi Ini Bisa Jadi Sumber Penghasilan Tambahanmu Sebagai Mahasiswa

"Teman-teman yang mau ngabuburit teman-teman. Mari kita iseng koyak-koyak pager ini kawan-kawan. Tapi tetap diingat untuk tidak rusuh," ujar Seseorang di atas mobil komando kubu mahasiswa pada Kamis, 6 April 2023.

Disamping itu, terlihat sejumlah mahasiswa yang mencoba merusak CCTV yang terpasang di area demo.

Mahasiswa Wajib Coba! 3 Aplikasi Penghasil Uang Tambahan

Sementara itu, Ketua BEM Universitas Indonesia, Melki Sadek Huang mengungkapkan tema dari aksi yang dilakukannya itu adalah Menolak Perpu Cipta Kerja menjadi Undang-undang.

"Hal ini mengakibatkan ketidakpercayaan kami terhadap seluruh lembaga negara, termasuk lembaga eksekutif yang membentuk produk hukum secara tertutup, lembaga legislatif yang mempermulus pengesahan Perppu Cipta Kerja, sampai dengan lembaga yudikatif yang seakan-akan tidak diperdulikan oleh lembaga negara lainnya," ujarnya.