Tentara Israel Bergelimpangan di Bukit Khazzan

Tentara Israel Sedang Berjalan
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA JabarSerangan peluru kendali Hizbullah Lebanon kembali memakan korban tentara Israel. Pasukan faksi Syiah pimpinan Hassan Nasrallah mengklaim telah membunuh sejumlah prajurit zionis Israel di dekat bukit Khazzan, Kamis 23 November 2023.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari media ternama Yordania, Al Bawaba, Hizbullah mengklaim berhasil mengeliminasi sasaran pasukan militer Israel di daerah Al-Manara. Tak hanya itu, serangan intensif milisi Hizbullah Lebanon juga menghujani daerah Jal al-Alam, dan Ruwaisat al-Alam tepatnya di peternakan Shebaa yang diduduki tentara Israel.

Konflik Israel & Palestina, Israel Kembali Serang Gaza Palestina

Photo :
  • Screenshoot Berita VIVANews
7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Akibatnya, empat orang tentara Israel dinyatakan tewas dalam serangan tersebut. Serangan rudal Hizbullah juga terekam dalam sebuah video berdurasi 5 detik, yang tersebar di platform media sosial X.

"Hizbullah dilaporkan melancarkan serangan terhadap tentara dari berbagai lokasi di sepanjang garis depan," bunyi laporan media Lebanon, Al Manar.

Ramai Seruan Boikot Ria Ricis, Ini Alasannya

Tentara Wanita Israel

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews

"(Serangan ini) menandakan peningkatan permusuhan yang signifikan. Ada kekhawatiran bahwa konflik akan meningkat dengan cepat," lanjut laporan tersebut. Serangan ini diyakini sebagai yang terbesar dalam sejarah konflik Israel dan Hizbullah sejak 2006 silam.  Dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari Yediot News, Hizbullah telah menembakkan 48 roket BM-13 Katyusha sejak agresi militer Israel ke Gaza, Palestina dimulai pada 7 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title