Ditangkap di Saudi Usai Kritik Pemimpin Negara Arab Karena Lemah Hadapi Israel, Inilah Sosok Ulamany

Syekh Abdullah al-Ahdal, ulama Sunni asal Hadramaut
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pihak berwenang Arab Saudi telah menangkap Abdullah al-Ahdal, sosok ulama dan pengkhotbah Islam terkemuka dari Provinsi Hadramaut, Yaman di Kota Mekkah, karena sikapnya menentang kejahatan zionis israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza. 

Bacaan Takbiran Idul Fitri Lengkap: Arab, Latin, dan Terjemahannya!

Adel Al-Hasani, seorang jurnalis yang juga aktivis politik Yaman Selatan, mengatakan dalam unggahannya di platform X pada Kamis bahwa pihak berwenang Saudi menangkap ulama yang juga Wakil Presiden Dewan Cendekiawan Sunni di Hadramaut dan anggota pendiri Liga Ulama Dunia Islam atau OKI.  Dilansir Yaman Pess Agency, Minggu, 26 November 2023, Abdullah Al-Ahdal ditangkap ketika sedang mengunjungi Baitullah Kabah, Masjidil Haram di Kota Mekkah. 

Konflik Israel & Palestina, Aksi Yahudi Desak Hentikan Genosida

Photo :
  • Screenshoot Berita VIVANews
7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Al-Hassani mengaitkan penangkapan Al-Ahdal dengan pernyataan yang ditulisnya tentang genosida yang dilakukan musuh zionis terhadap rakyat Palestina di Gaza. Al Ahdal mengkritik para pemimpin negara Arab yang dinilainya lemah terhadap agresi militer Israel. 

Bendera Zionis Israel

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews
Ustaz Khalid Basalamah Tegur Orangtua yang Ajakan Anak Puasa Setengah Hari

Penangkapan terhadap Al-Ahdal menambah daftar sejumlah jemaah pengunjung Rumah Suci Allah dari berbagai negara karena mendoakan rakyat Palestina dan mengecam kekejian Zionis Israel. 

Sebelumnya, sejumlah jemaah umrah dari berbagai negara, termasuk Indonesia, ditangkap otoritas Arab Saudi karena mengenakan atribut palestina saat mengunjungi situs suci di Mekkah dan Madinah.