Mulai Terurai, Alasan Israel Begitu Benci Palestina

Bendera Zionis Israel
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Negara Palestina beserta seluruh penduduknya sudah tentu memiliki alasan kuat untuk membenci Israel. Sebab, orang-orang Yahudi itu mendirikan sebuah negara di atas puing-puing reruntuhan negara Palestina yang dihancurkan oleh tentara zionis Israel.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Namun, kenapa Israel yang justru membenci Palestina?

Palestina dan Israel sudah puluhan tahun terlibat konflik yang penuh amarah dan emosi. Ada beberapa faktor yang menjadi pemicu kebencian Israel terhadap Palestina yang meliputi sejarah, ketakutan, rasa iri dan kemarahan.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Seperti diketahui, negara Israel didirikan pada tahun 1945 di tanah yang merupakan hak negara Palestina. Pendirian negara Israel ini memicu pertikaian yang terus berlanjut. Masing-masing mengklaim punya hak atas wilayah yang sebenarnya adalah hak Palestina yang sudah mendiami dan memiliki tanah tersebut jauh sebelum Israel didirikan.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews
Peluang Besar Lolos Piala Asia, Ini 5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Bantai Vietnam

Selanjutnya, Al-Jazeera melansir bahwa ketakutan juga merupakan salah satu faktor pemicu ketegangan antara Palestina dan Israel. Orang-orang Israel merasa takut dan terancam oleh segala hal yang berbau Palestina. Seperti keteguhan, persatuan bahkan keberlanjutan demografi Palestina.

Ada kekhawatiran yang berkembang bahwa populasi Palestina akan terus meningkat dan akan menggeser demografis Israel. Sebab itulah perang selalu dilancarkan.

Halaman Selanjutnya
img_title