Israel Kembali Gempur Gaza Hingga Tewaskan Puluhan Warga Sipil

Konflik Israel & Palestina, Israel Kembali Serang Gaza Palestina
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar – Pasukan Israel kembali membombardir wilayah Gaza dengan menggunakan beberapa unit jet tempur pada Jum'at (1/12/2023). Aksi itu menyusul berakhirnya gencatan antara tentara Israel dan pasukan Izzuddin al-Qassam, Hamas.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Akibat serangan tersebut, puluhan warga sipil dilaporkan tewas. Sementara Kementerian Kesehatan Palestina merilis data korban dalam serangan terbaru di Gaza. Dalam laporan tersebut dikatakan lebih dari 20 warga dinyatakan tewas.

"Lebih dari 20 warga Palestina tewas sejak tentara Israel melanjutkan serangan ke Gaza setelah gencatan senjata berakhir," bunyi pernyataan Kementerian Kesehatan Palestina, dilansir VIVA Militer dari Al Jazeera.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Pasukan tentara Israel yakni IDF mengakui pihaknya melakukan serangan udara dengan mengerahkan beberapa unit jet tempur..Serangan itu, dianggap balasan terhadap Hamas yang dituding melanggar perjanjian gencatan senjata dengan menghujani wilayah perbatasan menggunakan roket.

Pasukan Pertahanan Israel berdalih serangan udara itu dilakukan untuk mengeliminasi pergerakan unit pasukan Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam di Gaza.

Sosok Amir Ibragimov, Youngstar Manchester United yang Piawa Baca Al Quran

"Jet tempur Israel melakukan serangan terhadap sasaran gerakan Hamas di Gaza," demikian bunyi pernyataan Pasukan Pertahanan Israel, dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title