Dituding Takut Berdebat, Begini Respon Santai Gibran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar –Ketidak hadiran sosok Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam beberapa kesempatan bersama capres Prabowo Subianto meninimbulkan spekulasi negatif terhadap dirinya, bahkan tak sedikit yang menyebut jika Gibran takut berdebat.

Merespon tuduhan tersebut, putra sulung Joko Widodo itu merespon santai, bahwa setiap orang berhak membeikan penilaian terhadap dirinya.

"Ya silahkan menilai," ujarnya, dikutip dari tvonenews.com.

Menurut Ketua KPU RI  Hasyim Asy'ari, pasangan capres-cawapres harus bersama-sama hadir dalam debat untuk menunjukkan kesatuan dan kekompakan di antara mereka kepada publik.

Dia mengatakan formasi tersebut berbeda dengan debat Pilpres 2019, di mana kala itu tidak semua pasangan calon hadir secara langsung di lokasi debat.

Sebelumnya, KPU telah merubah format debat capres cawapres pada pemilu 2024, tidak ada lagi debat Cawapres seperti halnya pada pemilu 2019 yang lalu.

Diketahui dalam format debat yang ada, terdapat lima kali debat Pilpres 2024.  Semuanya akan dihadiri secara bersamaan oleh pasangan capres-cawapres.

Tidak ada putaran debat secara terpisah yang khusus seperti pada pilpres 2018 yang akan dihadiri capres atau cawapres saja.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran