Tips Move On Ala BCL

Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Sejak ditinggal suami tercinta 4 tahun yang lalu untuk selama-lamanya Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari (BCL) terlihat sulit sekali untuk move on, dan membuka lembaran baru.

Namun pada 2 Desember 2023, BCL resmi membuka lembaran baru dengan dipersunting oleh Tiko Aryawardhana di Amankila Resort Karangasem, Bali, dirinya menyadari bahwa kebahagiaan sang buah hati kini menjadi tujuan hidupnya dan memutuskan membuka hati.

BCL menuturkan bahwa, dirinya tak semerta-merta langsung membuka hati dan menerima pinangan sang suami, menurutnya ada perjalanan panjang yang harus ditempuhnya.

Berikut BCL bongkar perjalanan move on dirinya:

Validasi Perasaan

Dirinya menyadiri bahwa untuk menyembuhkan kesedihannya, ia harus menjalani segala proses kesedihan.

"Prosesnya aja semuanya harus dilewatin gitu, grieving (berduka) sendiri kan ada prosesnya. Mulai dari kita belum bisa terima, sampai kita belum sadar, sampai kita sadar gitu apa yang terjadi. Terus setelah itu apa, apa yang kita lakuin," kata BCL, dikutip dari intip selev.

Mengenali Diri Sendiri

Proses move on ini begitu berat karena BCL seolah tak mengenal dirinya sendir, padahal proses move on menurutnya ada mengenali diri sendiri serta mengetahui ala keinginan dirinya.

Motivasi

Sebagai seorang ibu dari Noah, BCL menyadiri bahwa tugasnya kini tak hanya membahagiakan dirinya, ada orang lain yang membutuhkan dirinya, sehingga tak bisa berlarut-larur dalam ksedihan panjang.

"Anak juga perlu bahagia. Aku juga perlu bahagia. Aku perlu bahagia supaya anakku bisa bahagia," pungkas BCL.

Simak Tips dan Trik untuk Dapatkan Saldo DANA Gratis, Mudah!