Kunci Hadapi Bully Ala BCL

Ariel NOAH & BCL
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar –Belajar dari artis papan atas Bunga Citra Lestari (BCL) ketika dibully karena memutuskan jadi penyanyi. Ternyata ini kunci untuk menghadapi bullyan.

BCL yang sebelumya menekuni dunia akting dengan memerakan beberapa takoh dalam filmnya. Lantas setelah memutuskan berkarir sebgai penyanyi ia di bully, karena dianggap tak memeilki kemampuan.

BCL debut sebagai penyanyi lewat album Cinta Pertama yang rilis pada 1 Desember 2006 lalu.

“Setelah sinetron itu langsung nyanyi. Terus ada film dan butuh soundtrack. Kebetulan ada lagu yang cocok si (Cinta Pertama) Sunny. Iya masuk (berkarier sebagai penyanyi) Dibully gila-gilaan. Aku ngerasa, aku gak punya kemampuan kok sampe diginiin,” kata Bunga Citra Lestari, dilansir dari YouTube Her World Indonesia.

Menurutnya, kunci ketika mengalami pembullyan adalah dengan menjadi lebih baik agar bully tersebut semakin berkurang.

“Cuma aku balik lagi banyak dengerin omongan dari senior-senior penyanyiku. Waktu itu ada Pas Band, ada Mas Ari Lasso, dari label. Aku kira-kira bertanya, ini bagaimana ya bukan untuk menangani bullyan, tapi bagaimana untuk bisa menjadi lebih baik supaya bullyan berkurang,” tukas BCL.

Kunci menghadapi Bully, kata BCL yang tak kalah penting adalah terus mengasah kemampuan fan terus belajar. Karena menurutnya bully yang ia terima bukan berdasar rasa suka atau tidak suka, akan tetapi karena kekeurangan yang dimilki.

“Aku gak bisa menuduh orang yang ngebully itu berdasarkan suka atau tidak suka. Tapi mungkin ada sesuatu dari diri aku yang mungkin harusnya bisa di-improve lagi. Supaya orang bisa liat kemampuan lebih dari aku gak segitu doang,” jelasnya.

Ternyata Ini Alasan BCL Kepincut Tiko Aryawardhana Meski Sempat Ragu Menikah Lagi