Cinta Kuya Dapat respon Positip Warganet Saat Lakukan Hal Ini di Luar Negeri

Cinta Kuya
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

JabarCinta Kuya putri sulung pesulap Uya Kuya kini ramai diperpincangkan, bukan kabar negatif melainkan dirinya mendapat respon postif, betapa tidak, ia yang kuliah di luar tanpa gengsi memulung botol bekas.

Hal tersebut ia lakukan untuk mendapatkan pundi-pundi uang, hasil dari dirinya menjual botol bekas alais mulung tersebut rupanya cukup menggiurkan.

Hal tersebut terkuak dari pengakuan sang ayah, Uya Kuya saat menghadiri salah satu acara bagwa sang anak sudah bisa menghasilkan uang dengan mulung botol bekas.

"Itu emang udah dilakukan anak-anak dari zaman waktu sebelum mereka kuliah. Kita pernah pergi ke satu supermarket terus ngelihat orang-orang di sebelah pada ngantri, ngantri bawa karung-karung kan, tapi ada juga mobil yang berhenti dan itu mobil bagus loh. Mobil bagus nurunin karung-karung dari mobilnya. Habis dia parkir, gue iseng tanya, katanya mereka ngejualin barang-barang kaleng sama botol bekas buat jadi duit," ungkap Uya dilansir dari YouTube salah satu stasiun TV Selasa, 5 Desember 2023.

Menurut Uya, hal tersbut baru dilakukan oleh sang saat sudah melanjutkan studi di luar negeri, inisiatif tersebut muncul dari mereka sendiri.

"Tiba-tiba pas mereka (Cinta dan Nino) udah kuliah, si Cinta itu inisiatif ngumpulin botol-botol bekas mineral yang ada di rumah, dikumpulin. Terus dia juga ngumpulin botol-botol yang ada di foodcourt kampusnya dia dikumpulin, dibawa ke rumah terus dijual," sambungnya.

Uang hasil dari memulung tersebut, kata Uya rupanya cukup untuk biaya hidup mereka selama kuliah.

"Dikumpulin dua minggu sekali, enggak gede sih (uangnya), tapi lumayan kemarin dapat 29 dollar, berarti Rp450 ribu. Tapi kan 450 ribu dari jualan sampah, kan lumayan. Sampahnya juga bukan sampah kotor kan. Lumayan bisa buat makan berapa kali, bisa buat beli bensin," terang Uya.

Enji Baskoro Akui Senang Ayu Ting Ting Punya Jodoh Baru