Warga Aceh Bongkar Watak Buruk Pengungsi Rohingya

Anggi
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarPengungsi Rohingya memang banyak yang terdampar di Serambi Mekkah, Aceh. Sudah ada ribuan orang yang notabene adalah salah satu etnis di Myanmar itu mengungsi di Aceh.

Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Pemerintah Indonesia pun menyambut para pengungsi itu dengan baik atas dasar kemanusiaan. Para pengungsi itu bahkan diperlakukan sangat istimewa dengan diberi fasilitas sehari-hari.

Namun, salah satu warga Aceh bernama Cut Anggi membongkar watak asli pengungsi Rohingya itu berdasarkan pengalamannya menangani imigran gelap asal Myanmar tersebut.

Polisi Ungkap Motif Warga Rohingya Datang ke Aceh, Ternyata Bukan untuk Ngungsi

Pengungsi Rohingya

Photo :
  • viva.co.id

Menurut Anggi, pengungsi Rohingya itu memiliki karakter kurang baik. Anggi menyampaikan hal tersebut melalui akun TikTok @anggi22.4.

Waduh, Marshel Widianto Disebut Menebar Kebencian Gara-gara Sindir Pengungsi Rohingya

“Hari ini di Aceh sudah sampai seribuan lebih (imigran Rohingya) dan sudah dibawa ke camp pengungsian. Nggak usah sok mengambil kebijakan untuk mengurus mereka,” ucap Anggi seperti dilihat Jumat 8 Desember 2023.

Melalui media sosialnya itu, Anggi menyampaikan kekhawatiran bahwa datangnya pengungsi Rohingya tersebut bisa menimbulkan gesekan dengan warga lokal karena melihat watak asli orang Rohingya tersebut yang kurang baik sebagai pengungsi.

Halaman Selanjutnya
img_title