Bahas Negara Maju, Cak Imin Sentil Orang Bekasi: Mal Megah, Dompetnya Kempis

Kasus 'Kematian Andini', Ketum PKB (Cak Imin)
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kini menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar nampaknya memiliki pemikiran yang progres tentang bagaimana menata pemerintahan agar menjadi negara maju.

Kang Jimmy Ramaikan Bursa Calon di Pilkada Karawang 2024, Daftar Lewat PKB

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengulas kriteria negara maju. Menurutnya, negara maju haruslah membuat rakyatnya sejahtera. Hal itu disampaikan oleh Cak Imin di Majlis Taklim se-kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Cak Imin menegaskan bahwa negara maju bukan hanya tampilannya yang gagah, tapi indikasinya adalah kebutuhan rakyatnya tercukupi dan dompetnya terisi artinya memiliki tabungan.

Lima Bakal Calon Bupati Subang Berebut Tiket di PKB

Muhaimin Iskandar

Photo :
  • Berbagai Sumber

"Negara maju itu bukan mentereng yang gagah-gagahan, bukan. Negara maju itu kalau rakyatnya dompetnya terisi, seluruh kebutuhannya murah, tabungannya punya," kata Cak Imin dalam acara silaturahim Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi di Gedung Guru, Bekasi, Senin (18/12/2023).

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Kemudian, Wakil Ketua DPR RI itu menyentil perekonomian masyarakat Bekasi. Cak Imin menilai perekonomian masyarakat Bekasi masih tergolong sulit, sementara di tengah kesulitan itu dibangun mal atau pusat perbelanjaan yang megah.

"Jangan kayak orang Bekasi, di sini malnya banyak megah-megah, tapi cuma lihat sambil muter. Jalan-jalan ke mal muter saja, terus anaknya bilang, 'Cuma lihat-lihat dong, Bu?' Lah iya, orang dompetnya kempis," kata Cak Imin berkelakar.

Halaman Selanjutnya
img_title