Caleg PDIP Sofia Yulinar Terfavorit Dipilih Kalangan Milenial, Hasil Survei Jurnalis

Caleg PDIP Sofia Yulinar Terfavorit Dipilih Kalangan Milenial
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Caleg DPR RI asal PDIP Sofia Yulinar menjadi sosok terfavorit kaum milenial di daerah pemilihan Jabar II (Kabupaten Bandung dan Kab Bandung Barat). Bahkan Sofia dipercaya dapat memperjuangkan aspirasi kalangan generasi 4G, bila terpilih.

Cara Mudah Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu! Ikuti Langkah Ini

Terpilihnya Sofia menjadi caleg tervaforit bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 responden dari lapisan masyarakat  Kab Bandung dan Bandung Barat, berumur 17 tahun s.d 35 tahun. Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen.

Sofia dalam posisi teratas survei meraup nilai 30%,, disusul caleg PKB Cucun Ahmad meraih 21 %,, kemudian Politikus PKS yang juga mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dengan nilai 13%, dan sisanya menyatakan tidak memilih.

4 Cara Dapatkan Uang Rp200 Ribu dari HP, Ikuti Survei dan Kumpulkan Poin!

Koordinator Analis KJD Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat kecenderungan kaum milenial memilih caleg. 

“Kaum milineal ini pemilih terbesar, di Jabar, karena itu caleg mana yang meraih suara milineal berpotensi  terpilih,” ucap Arief. 

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Hasil survei KJD juga, menurut Arief, menyatakan sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun caleg partai politik yang dipercaya.

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi. Alasannya, anggota partai jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title