Mahfud MD Ungkap Ratusan Ribu Tanah Sudah Dikuasai Pengusaha di IKN

Mahfud MD
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Menkopolhukam Mahfud MD yang kini menjadi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 memang terkenal berani dalam mengungkap fakta, bahkan sesuatu yang riskan sekalipun seperti skandal besar yang merugikan negara.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Kini, pria berdarah Madura itu kembali membongkar fakta seputar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang menurutnya sudah ada ratusan ribu tanah dikavling para pengusaha. Padahal, menurut pasangan Ganjar Pranowo itu, belum ada investor masuk ke IKN.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mahfud pada acara debat cawapres perdana pada Jum'at, 22 Desember 2023 malam.

PosIND Kirim Wing Box Bilah Selubung Garuda Istana Kepresidenan ke IKN

Mulanya, Mhafud MD merasa tertarik untuk menanyakan statemen Gibran soal tentang anggaran biaya anggaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurut Gibran, pembangunan IKN tidak mengandalkan APBN.

Mahfud bertanya investor mana yang telah menyumbang biaya pembangunan IKN. Sebab hingga saat ini, menurut Mahfud, belum ada investor yang menanamkan modal dalam pembangunan IKN.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

Mahfud MD

Photo :
  • viva.co.id

“Mas Gibran saya tertarik IKN itu bagus sebagai warisan pak Jokowi, Anggaran IKN cuma 20 persen sisanya investor, sejauh yang saya baca belum ada investor yang ada di sana. Coba sebut?,” ujar Mahfud, di Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title