Jadi Pemateri Seminar Nasional, Direktur OP Jasa Tirta II Bahas Smart Watersheed Management

Anton Mardiono jadi Pemateri Seminar Nasional Water Project 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Direktur Operasi dan Pemeliharaan Jasa Tirta II, Anton Mardiyono hadir menjadi pembicara dalam acara Seminar Nasional Water Project 2023 yang diadakan oleh Himpunan Sumber Daya Air (HIMASDA) Prodi TPSDA FTSL-ITB bekerja sama dengan World Water Forum ke-10.

Jasa Tirta II Memastikan Stabilitas Bendungan Ir. H. Djuanda Menjelang Lebaran

Dalam acara yang bertajuk Smart Watershed Management pada Sabtu (23/12/2023) di Bandung itu, Anton Mardiono membahas smart watershed management yang dilakukan oleh Jasa Tirta II di DAS Citarum seperti Smart Operation, Smart Infrastructure, Smart Stakeholders Collaboration dan Smart Financing.

Dalam pemaparannya, Anton Mardiyono menjelaskan kunci sukses penerapan smart water management yang dilakukan oleh Jasa Tirta II. Beberapa diantaranya adalah smart operation, smart infrastructure, smart stakeholder collaboration, dan smart financing.

Jasa Tirta II Berangkatkan 200 Peserta Mudik dalam Program Mudik Asyik BUMN 2024

Anton Mardiono jadi Pemateri Seminar Nasional Water Project 2023

Photo :
  • Istimewa

"Jasa Tirta II menggunakan Geodetic Monitoring Systems (Geomos) yang merupakan teknologi terkini dalam surface monitoring. Sistem tersebut dapat meningkatkan kecepatan, ketepatan, kehandalan dan keefektifan dengan sedikit sekali unsur kesalahan manusia (human error) dalam kegiatan pengukuran dan pemantauan bendungan." ujar Anton Mardiyono.

Perum Jasa Tirta II Raih Dua Prestasi Gemilang di Ajang Digitech Award 2024

Smart watershed management dapat memfasilitasi kolaborasi yang lebih efektif antara pihak-pihak terkait dan mendorong partisipasi masyarakat dalam pemantauan dan pengelolaan sumber daya air mereka.

Adapun seminar ini merupakan rangkaian acara World Water Forum ke-10 untuk membahas permasalahan keairan menjadi sebuah permasalahan yang urgensi di Indonesia, sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap masalah keairan.

Halaman Selanjutnya
img_title