Innalilah, Rizal Ramli Meninggal Dunia di RSCM

Rizal Ramli
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kabar duka datang dari keluarga mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli. Pria yang diketahui sebagai ekonom tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Selasa, 2 Januari 2024 sekitar jam 19.30 WIB.

5 Orang yang Pernah Berseteru dengan Habib Bahar, Dari Ahmad Dhani Hingga Andy Rompas

Kabar meninggalnya Rizal Ramli dikonfirmasi langsung oleh staf pribadi almarhum, yakni Tri Wibowo Santoso. Ia pun mewakili segenap keluarga memohonkan maaf untuk almarhum Rizal Ramli.

"Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," demikian bunyi pesan singkat tersebut.

Keluarga Bongkar Kronologi Kematian Rizal Ramli, Ini Isi Whatsapp yang Tersebar di Medsos

Sebagai informasi, Rizal Ramli lahir di Padang pada 10 Desember 1954. Di masa mudanya, ia merupakan aktivis pergerakan mahasiswa.

Kemampuannya di bidang ekonomi tak diragukan lagi. Sebagai seorang pakar ekonom, Rizal sering mendapat jabatan sebagai seorang eksekutif.

Fakta-fakta Mengejutkan di Balik Kematian Rizal Ramli, Ini Isi Whatsapp yang Tersebar di Medsos

Rizal pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk periode 2000 hingga 2001. Pada tahun itu pula, Rizal menjadi Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Sementara itu, di era pemerintahan presiden Joko Widodo ia dipercaya menjabat Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada tahun 2015 hingga 2016.

Halaman Selanjutnya
img_title