Prabowo Panas! Anies Baswedan Singgung Utang untuk Beli Alutsista Bekas oleh Kemenhan

Prabowo Subianto saat debat Pilpres 2024
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Adu argumen terjadi dengan tensi cukup tinggi antara capres nomor urut 1 Anies Baswedan dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat Debat Pilpres 2024 ketiga pada Minggu, 7 Januari 2024 malam.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Hal itu bermula saat Anies menyinggung soal utang negara. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, seharusnya utang negara digunakan untuk hal-hal yang bersifat produktif. Bukan justru digunakan untuk membeli alat utama sistem pertahanan (alutsista) bekas oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang kini dipimpin oleh Prabowo Subianto.

Anies Rasyid Baswedan saat debat Pilpres 2024

Photo :
  • viva.co.id
Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

"Dan utang-utang yang kita gunakan untuk aktivitas produktif. Jangan utang itu digunakan untuk kegiatan yang nonproduktif, misalnya utang dipakai untuk membeli alutsista bekas oleh Kementerian Pertahanan," kata Anies dalam Debat Capres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu, 7 Januari 2024.

"Itu bukan sesuatu yang tepat, justru kita harus sebaliknya kita kerjakan," sambungnya.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Mendapat penyataan kritis dari Anies, Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dengan tegas mengatakan pernyataan Anies Baswedan tersebut menyesatkan.

Menurut Prabowo, Anies tidak paham soal sistem pertahanan. Bahkan Prabowo mengatakan sebagai seorang Profesor, Anies tidak pantas bicara soal hutang untuk pembelian alutsista bekas.

Halaman Selanjutnya
img_title