Kalapas Karawang Serahkan Calon DPTb Kepada KPU

Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Umum
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Christo Toar didampingi Kepala Seksi Binadik Heri Prasodjo menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Umum yang diselenggarakan oleh Kantor Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilihan umum khususnya yang akan dilaksanakan pada Lapas Kelas IIA Karawang. Senin (22/01/2024)

Cara Unik Buruh di Karawang Peringati May Day 2024

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kab. Karawang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang, serta instansi terkait yang akan turut serta mengsukseskan Pemilu Tahun 2024 seperti Kepolisian, kejaksaan dan Dinas Kependudukan dan Catatan sipil

Pada kesempatan ini, Christo menyampaikan terkait data-data warga binaan pemasyarakatan (wbp) yang dapat dan belum bisa melaksanakan pemilihan suara pada pemilu nanti.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

“Perhari ini, WBP Lapas Karawang sudah mendapatkan data DPk sebanyak 746 orang dari 1.053 orang WBP, pengajuan 342 orang DPTb, serta terdapatnya 11 orang WBP yang tidak memiliki NIK akan melakukan perekaman di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Karawang”. Jelasnya kepada Ketua KPU Kab. Karawang.

Selain itu, Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Christo menyampaikan bahwa Lapas Karawang akan turut serta mengsukseskan Pemilu 2024 secara Tertib dan Aman.

Info Nobar Semifinal Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Karawang, Cek Lokasinya Sekarang!

Hal tersebut direspon baik oleh Ketua KPU Mari Fitriani mengingat peran penting petugas dari Lapas Kelas IIA Karawang sangat penting dalam upaya menjaga serta mengsukseskan acara Pemilu 2024 dengan aman dan terkendali.

Diakhir kegiatannya, Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Christo Toar melakukan serah terima daftar wbp sebagai Calon Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) kepada Ketua KPU Kab. Karawang Mari Fitriani.