Kim Jong Un Tak Merayakan Ulang Tahun, Usia Sebenarnya Dipertanyakan

Kim Jong Un.
Sumber :
  • viva.co.id

JabarKim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara, baru saja menginjak usia 40 tahun pada awal bulan ini. Namun, tidak ada pesta ulang tahun yang digelar untuknya di negara komunis itu, yang biasanya menghormati para pendahulunya dengan perayaan besar-besaran.

Pemain Indonesia dan Irak Sama-sama Bertekad Menuju Olimpiade 2024 Paris

Media resmi pemerintah KCNA hanya menyebutkan ulang tahun Kim Jong Un pada 8 Januari 2024, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Kim Jong Un, yang mewarisi kekuasaan dari ayahnya Kim Jong Il pada akhir tahun 2011, adalah pemimpin generasi ketiga dari keluarga Kim yang telah memerintah Korea Utara sejak tahun 1948.

Shin Tae-yong Bongkar Hal yang Dapat Tentukan Hasil Akhir Indonesia Vs Irak

Konflik Rusia vs Ukraina, Kim Jong-un Cek Jet tempur militer Rusia

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Dia dikenal sebagai pemimpin yang otoriter dan ambisius, yang telah memperkuat posisinya dengan melakukan uji coba nuklir dan rudal, serta membangun proyek-proyek infrastruktur besar.

Jelang Indonesia Vs Irak, Shin Tae-yong Ungkap Kesulitan Skuad Garuda Muda

Pada hari Senin, kantor berita Korea Utara mempublikasikan artikel panjang yang memuji kepemimpinan Kim dalam mengembangkan ekonomi dan kesejahteraan rakyatnya.

Artikel itu juga melaporkan bahwa Kim menghabiskan waktu bersama putrinya di sebuah peternakan ayam pada hari sebelumnya. Namun, tidak ada satupun ucapan selamat ulang tahun yang disampaikan, menurut laporan AP News, Kamis, 25 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title