Habib Bahar Ditantang Duel, Siapa Sih Andy Rompas Sang Panglima Manguni?

Panglima Manguni Makasiouw, Andy Rompas
Sumber :
  • Berbagai Sumber

JabarAndy Rompas, Panglima Laskar Manguni Makasiouw, menjadi buah bibir setelah berani menantang Habib Bahar bin Smith untuk duel. Siapa sebenarnya sosok Andy Rompas yang berani melawan pendakwah kontroversial itu?

Profil Maarten Paes, Kiper Grade A Timnas Indonesia yang Resmi Jadi WNI

Perseteruan antara Andy Rompas dan Habib Bahar bin Smith memanas sejak beberapa waktu lalu. Habib Bahar bin Smith, yang dikenal sebagai pendakwah radikal, sering menyindir Andy Rompas dan Laskar Manguni dalam ceramah-ceramahnya.

"Manguni Makasiouw ini dia punya pembesar ada di daerah Jakarta, namanya Andy Rompas dan sedang saya cari. Ngumpet. Banyak tato doang, ngumpet," kata Habib Bahar bin Smith seperti dilansir dari tayangan video yang diunggah akun Twitter @opposite6892 baru-baru ini.

Pernah Jadi Model, Profil Azhiera Adzka Fathir Mantan Istri Kurnia Meiga

Andy Rompas tidak tinggal diam. Ia pun membalas tantangan Habib Bahar bin Smith melalui akun Facebooknya. Ia menyebut Habib Bahar bin Smith sebagai penceramah radikal yang memprovokasi umat Islam.

"40 hari lamanya kami diam karena berduka dalam maki dan difitnah oleh kaum Radikalisme ini, Angkat pedang memprovokasi umat muslim untuk mencari saya Andy Rompas. Sekarang waktunya bergerak," tulis Andy Rompas.

Syarat Damai Richard Lee: Kartika Putri Harus Minta Maaf di Depan Publik

Banyak yang penasaran dengan sosok Andy Rompas yang berani mengajak duel Habib Bahar bin Smith. Berikut VIVA Bandung rangkum profil Andy Rompas yang dilansir dari laman VIVA. Scroll artikelnya ke bawah!

Profil Andy Rompas

Halaman Selanjutnya
img_title