Prabowo Curiga Perusakan Surat Suara, Cak Imin: Jangan Pulang Setelah Nyoblos

Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto belum lama ini mengungkapkan kecurigaannya perihal kecurangan pada Pilpres 2024. Ia mengaku telah mendapat informasi bahwa ada rencana untuk merusak surat suara.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

Menanggapi kecurigaan Prabowo Subianto tersebut, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar meminta semua harus waspada. Bahkan, Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar menyarankan semua pemilih untuk tidak pulang setelah nyoblos guna turut mengawasi pemilu.

"Kita justru yang harus waspada semuanya, harus hati-hati jangan sampai ada manipulasi suara. Kita rakyat jangan pulang setelah nyoblos, kita tungguin sampai perhitungan suara," kata Cak Imin di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Cak Imin mengatakan bahwa kecurangan semakin kesini semakin tampak nyata. Karenanya, ia meminta pendukungnya mengawasi TPS secara bergantian.

"Kalau perlu bergilir ya, karena ancaman kecurangan makin nyata. Mari kita bergilir jaga TPS dari pencoblosan sampai perhitungan," jelas Cak Imin.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Lebih lanjut Cak Imin secara blak-blakan mengungkapkan bahwa kecurangan bisa berbentuk intimidasi kepada kepala desa untuk mendukung salah satu calon tertentu.

"Ada intimidasi dilakukan aparat ke kepala desa. Kita dapat laporan dari kepala desa. Saya minta betul hentikan semua itu,"ucap Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
img_title