Jas Pontren Pantura Gelar Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai

Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Jaringan Silaturahmi Pondok Pesantren Pantura Raya (Jas Pontren Pantura) Jawa Barat menggelar doa bersama dan Deklarasi Pemilu Damai dengan khataman 100 kali Alquran pada Minggu (28/1/1/2024) malam.

Komitmen HM Sampoerna Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Produk Lokal Mangga di Karawang

Dengan tema ‘Pemilu Damai Indonesia Aman’, acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Miftahul Khoirot Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Selain di Hadiri Ratusan ulama dan Santri juga dihadiri oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdanto Hadicaksono, Komisioner Bawaslu Karawang Ade Permana, Danramil Cilamaya dan para ustadz pimpinan pondok pesantren se-Pantura Jawa Barat yang meliputi daerah Bekasi, Kabupaten Karawang, Subang, Purwakarta dan Indramayu.

Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki Menurut Ustaz Adi Hidayat, Kunci Berlimpahnya Berkah

“Dengan khataman Alquran sebanyak 100 kali Pemilu yang akan dilaksanakan pada bulan februari mendatang berjalan dengan aman dan damai,” kata Ketua Pelaksana H. Asep Saefudin Abas.

H. Asep mengatakan acara khataman 100 kali Aqluran ini untuk mendoakan Pemilu Damai baru pertama kali dilakukan di Indonesia.

Kuliner Karawang, 8 Tempat Makan Enak yang Wajib Dicoba di Kota Industri!

“Acara 100 kali khataman untuk mendoakan Pemilu Damai ini baru pertama kalinya di Indonesia. Biasanya hanya doa kebangsaan saja, tapi kali ini kita mengkhatamkan 100 kali Alquran,” kata H. Asep.

Kapolres Karawang AKBP Wirdanto Hadicaksono pun mengpresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Jas Pontren Pantura tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title