Bank Indonesia Buka Suara Soal Warganet Dapat Uang Palsu saat Tarik Tunia di ATM

Warganet Dapat Uang Palsu saat Tarik Tunai di ATM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Seorang warganet mengaku mendapat uang palsu saat mengambil uang di mesin ATM. Pengakuan tersebut disampaikan melalui akun X @tanyakanrlfes pada Selasa, 30 Januari 2024 lalu.

Cara Tarik Tunai Saldo DANA di Alfamart dan Indomaret, Ikuti Langkahnya!

Hingga Jumat, 2 Februari sore, unggahan itu telah menjangkau lebih dari 1,4 juta akun hingga ramai mendapat sorotan dari warganet.

“hati hati ya kalo ambil duit di atm, ini bapak aku ngambil dari atm ternyata dapatnya yang palsu (yang atas). Dan bapak aku gasadar, tadi dipake belanja tapi ditolak ternyata palsu,” tulis narasi unggahan.

Bikin Pangling, Tampang Terbaru Ammar Zoni Disebut Mirip Syekh Puji

Tidak sedikit warganet yang dibuat bingung dan mempertanyakan, mengapa uang palsu bisa lolos masuk dalam mesin ATM.

“hah dari atm palsu? anjir padahal aku kalo setor tunai di atm kelipet ujungnya 1mm aja ga masuk, ini palsu..,” komentar salah seorang warganet.

Enji Baskoro Akui Senang Ayu Ting Ting Punya Jodoh Baru

“kok bisa lolos uang di ATM palsu? itu bisa di ganti ga sama pihak BANK-nya? jadi, itu salah siapa dong,” tulis warganet.

Saat dikonfirmasi, Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Marlison Hakim mengatakan, secara teknologi mesin ATM sudah bisa mengenali keaslian uang, sehingga kecil kemungkinan uang palsu bisa lolos.

Halaman Selanjutnya
img_title