Mahfud MD Sebut Pemerintah Ancam Kepala Desa Agar Dukung Paslon Tertentu di Pilpres 2024

Menkopolhukam, Mahfud MD di Podcabs Setkab RI
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Mantan Menkopolhukam sekaligus Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD belum lama ini membongkar manuver politik pemerintah di detik-detik menjelang pemilu 2024.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

Secara terang-terangan, Mahfud mengungkapkan bahwa pemerintah sempat mengancam kepala desa untuk membuat laporan pertanggungjawaban dana desa jika mereka tidak mendukung salah satu pasangan capres-cawapres.

"Memanggil kepada desa. Kamu kalau gak dukung ini dana desa tahun sekian kamu harus laporan pertanggungjawaban," kata Mahfud MD dikutip dari VIVA Bandung pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

Tak hanya itu, Mahfud mengaku juga telah menerima laporan bahwa pemerintah desa diminta untuk menjadi tim pemenangan salah satu paslon.

"Ada juga laporan kepada kami, kepala desa diminta menghubungi kepala desa yang lain dan diancam harus ikut memenangkan (salah satu paslon)," ujarnya.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu melalui Kartu Prakerja 2024, Ikuti Langkah-langkahnya!

Kendati demikian, Mahfud enggan membongkar secara detail manuver politik pemerintah kepada publik. Sebab, menurut Mahfud, jika hal itu dibeberkan secara rinci maka kepala desa yang akan menjadi korban.

"Nah informasi-informasi begitu nanti kalau kita buka, ya kepala desanya yang ditangkap. Kamu fitnah katanya. Kan gitu?," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title