Bansos Rp600 Ribu Cair di Rekening, Ini Cara Cek Nama Anda di Daftar BLT Februari 2024

Bantuan Sosial (Bansos).
Sumber :
  • tvone news

Jabar –Anda termasuk salah satu dari 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah? Jika ya, Anda bisa mengecek nama Anda di daftar penerima BLT Februari 2024 di situs Kemensos.

Cara Cek Penerima BPNT dan PKH dari Kemensos, Klik Link Berikut Ini!

BLT Februari 2024 adalah bagian dari program mitigasi risiko pangan yang diberikan pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah ancaman inflasi pangan. Inflasi pangan bisa terjadi karena pergeseran musim panen dan hari besar keagamaan yang berdampak pada ketersediaan dan harga pangan.

BLT Februari 2024 adalah BLT kedua dari tiga tahap yang direncanakan pemerintah. BLT pertama telah disalurkan pada Januari 2024, dan BLT ketiga akan disalurkan pada Maret 2024. Setiap KPM akan mendapatkan BLT sebesar Rp 200.000 per bulan, sehingga totalnya menjadi Rp 600.000.

Cara Cek Penerima Bansos Kemensos 2024 Lewat HP, Ikuti Langkah Berikut!

BLT Februari 2024 akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia, yang akan mengirimkan uang tunai ke rekening KPM. Untuk mengetahui apakah Anda termasuk penerima BLT Februari 2024, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id

Segera Cek Bansos PKH Periode April-Juni 2024! Bisa Diakses Lewat HP

2. Masukkan nama provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa atau kelurahan Anda

3. Masukkan nama Anda sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Halaman Selanjutnya
img_title