Bongkar Cerita Lama, Ahok Ngaku Dipenjara Agar Jokowi Menang di Pilpres 2019

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Mantan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali buka suara tentang perlakuan teman lamanya Jokowi terhadap dirinya lebih-lebih di musim politik tahun 2019 lalu.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Saat menjadi bintang tamu di Channel YouTube 2045, Ahok bercerita bahwa dirinya dianggap sebagai sosok yang bisa menggagalkan langkah Jokowi di Pilpres 2019.

Bahkan, Ahok mengaku pemenjaraan dirinya di tahun 2017 merupakan langkah strategis bagi Jokowi untuk meraih kemenangan di Pilpres 2019.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Photo :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat

Kemudian, Ahok mengatakan dirinya sempat dipanggil ke Istana Bogor saat sedang ramai-ramainya kasus penistaan agama menjerat Ahok. Ia diminta Jokowi untuk mundur dari pencalonan Gubernur DKI.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

"Beliau menyarankan atau minta saya mundur dari pencalonan (gubernur DKI). Saya bilang kalau saya mundur pencalonan gimana, kalau sudah daftar mundur, bisa pidana dong," tutur Ahok.

Berdasarkan informasi yang Ahok terima, apabila dirinya terus dibiarkan menjadi Gubernur maka hal itu bisa mematahkan langkah Jokowi di Pilpres 2019.

Halaman Selanjutnya
img_title