Tak Sependapat dengan Ahok, JK Sebut Paling Hebat Jokowi Kerja Blusukannya

Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, tidak sependapat dengan Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok, yang menyebut Presiden Jokowi tidak bisa bekerja. Bagi polisisi senior yang akrab disapa JK itu, definisi kerja berbeda-beda, dan diakuinya Jokowi punya kelebihan soal kerja.

Ribuan Suami di Subang Relakan Istrinya Jadi Pekerja Migran

JK tak bisa menjelaskan lebih jauh soal pernyataan Ahok kepada Presiden Jokowi. Tapi, ia memastikan kalau kinerja setiap orang itu pasti ada perbedaannya masing-masing.

"Orang kerja itu macam-macam, yang paling hebat Jokowi kerjanya blusukan. Saya kira nggak ada Presiden yang bisa seperti sekarang tempo hari ke pasar," ujar JK di rumah pribadinya, Jakarta Selatan pada Rabu 7 Februari 2024.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Mantan Ketua Umum Partai Golkar, itu menjelaskan bahwa dirinya tidak mau berbicara terkait dengan kinerja seorang Presiden. Apalagi menyebut kalau Jokowi tidak bisa kerja. Sebab, semua  orang bisa bekerja dengan porsinya masing-masing.

"Jadi macam-macam cara bekerja, saya nggak mau bilang Jokowi nggak bisa kerja, semua bisa kerja tapi hasilnya berbeda," kata JK.

Kucurkan Dana Rp400 Juta untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem, BLK Latih 104 Peserta

Sebelumnya, media sosial viral dengan pernyataan viral Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa sebagai Ahok. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial TikTok, Ahok mengatakan bahwa Jokowi dan Gibran tidak bisa kerja.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Ahok saat melakukan kampanye pasangan calon (paslon) no urut 3 Ganjar-Mahfud. Mulanya, seorang ibu berusia 82 tahun menyatakan bahwa dirinya memilih calon presiden (capres) no urut 2, Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
img_title