Hadapi Piala Asia 2023, PSSI Tinjau Kembali Kontrak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong

Shin Tae-yong dan Mochammad Iriwan
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

JabarPelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong akan mengakhiri kontraknya bersama Indonesia pada akhir tahun. Hal itu, ditegaskan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Arkhan Kaka Incar Posisi Timnas Senior, Siap Curi Perhatian Shin Tae-yong

Menteri BUMN itu sebenarnya sudah mengungkapkan perihal kontrak Shin pada saat ia mengeluarkan pernyataan kerjasama PSSI dengan BPJS pasa Kamis, 13 April 2023 kemarin.

"Saya rasa kemarin sudah bicara bahwa kontrak Shin Tae-yong itu sampai akhir tahun," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam acara peringatan HUT ke-93 PSSI di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat, 14 April 2023

Muncul Kabar Australia akan Main di Piala AFF 2024, Shin Tae-yong Tegaskan Rasa Keberatan

Shin Tae-Yong sebenarnya memiliki agenda membawa Timnas U-20 berlaga di Piala Dunia U-20. Namun, karena Indonesia Batal menjadi tuan rumah, agenda besar Shin pun harus batal.

Namun demikian, Erick Thohir akan kembali meninjau kontrak Shin Tae-yong setelah pembatalan tersebut. Sebab, Timnas Indonesia senior akan menghadapi Piala Asia 2023 di bulan Januari-Februari 2024.

Justin Hubner Jadi Sorotan Karena Gol Kedua Irak, Shin Tae-yong Sampai Bilang Begini

"Tetapi target utamanya kan gagal jadi harus lihat lagi kontraknya seperti apa karena memang kita ada kejuaraan senior di bulan Januari," ucap pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN juga.

Erick mengungkapkan, akan mendiskusikan kembali tentang kontrak dengan pelatih berusia 52 tahun itu terkait andilnya di Piala Asia 2023 yang akan dilaksanakan pada Januari tahun depan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title