Mahfud MD Bongkar Fakta di Balik Isu Retaknya Hubungan dengan Ganjar Pranowo

Mahfud MD dan Tito Karnavian
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar –Isu tak harmonisnya hubungan antara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Mahfud MD dan Ganjar Pranowo, beredar luas di media sosial. Isu tersebut muncul setelah Mahfud MD mengaku tidak berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo selama empat hari.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Namun, isu tersebut dibantah keras oleh Mahfud MD. Ia menyebut bahwa isu tersebut adalah hoax yang bertujuan untuk menjatuhkan elektabilitas paslon 03.

"Berikutnya lagi hoax tentang hubungan saya dan Ganjar. Ada viral di medsos bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDIP karena pada hari Rabu, tanggal 14 Februari saya bilang sudah 4 hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar," ujar Mahfud MD saat memberikan kuliah umum di FKUI, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2024), dikutip dari tvOnenews.com.

7 Tanda Jelas Orang Introvert Sedang Marah, Waspadai Saat-saat Ini!

Mahfud MD menjelaskan bahwa alasan ia tidak berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo selama empat hari adalah karena ia sedang menjalankan ibadah umroh. Ia mengatakan bahwa ia langsung berangkat umroh setelah mengikuti kampanye terakhir di Solo dan Semarang pada tanggal 10 Februari.

"Padahal waktu itu ketika ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, 'Kapan Pak terakhir ketemu Pak Ganjar?' saya bilang, sudah 4 hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak, karena apa? karena sejak kampanye terakhir tanggal 10 Februari di Solo dan di Semarang, saya langsung umroh jadi ya nggak berkomunikasi dong bukan karena berpisah karena tidak kompak dan sebagainya," paparnya.

10 Ciri Orang Introvert, Apa Saja? Cek Tanda-tandanya

Mahfud MD menambahkan bahwa ia tidak ada masalah sama sekali dengan Ganjar Pranowo. Ia menegaskan bahwa hubungan mereka tetap harmonis dan solid.

"Bahkan saya menegaskan kembali, bahwa saya bukan tak kompak dengan Ganjar atau berpisah. Dan tanggal 13 baru pulang dan langsung ke Jogja, kapan ketemunya, untuk mencoblos. Jadi empat hari tak ketemu itu karena umroh," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title