Dugaan Kecurangan Pilpres, Timnas AMIN Dukung Ganjar Soal DPR Gunakan Hak Angket

Timnas AMIN
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Co-captain Timnas Pemenangan AMIN, Sudirman Said mengatakan ada kemungkinan ketika pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 3 berkoalisi akan mendorong DPR RI menggunakan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan pemilu.

Begini Prediksi Bung Towel untuk Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Dia menyatakan ada berbagai jalur yang nantinya ditempuh oleh pihak legislatif untuk hal tersebut.

"Kan ada berbagai jalur, kalau yang ditempuh jalur legislatif pasti akan mengarah ke sana," ujarnya, di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, dikutip Selasa (20/2/2024).

Kritikan Keras Shin Tae-yong untuk AFC dan Wasit Piala Asia U-23 2024

"Seperti Pak Ganjar sudah katakan itu, dan bila nanti akhirnya 01 dan 03 bergabung itu artinya harus saling support," sambung dia.

Kemudian, upaya saling mendukung antara dua pasangan calon untuk mengusut kecurangan Pemilu 2024 ini akan menjadi pemicu untuk menghadirkan pemilu yang jujur dan adil di periode berikutnya.

Kabar Baik dari Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Irak

"Sehingga menjadi suatu yang bisa menjadi trigger dari proses berikutnya, ya nanti pada waktunya kita ngobrol lagi ya," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengajak partai politik pengusung paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ikut mengajukan hak angket DPR. Tujuannya untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title