Info Mudik: Polisi Sisir Bahu Tol dan Dapatkan Satu Ember Paku di Tol Purbaleunyi

Polisi lakukan penyisiran ranjau paku di Tol Purbaleunyi
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Petugas Kepolisian dari unit Satlantas Polres Cimahi melakukan operasi penyisiran ranjau paku di Tol Purbaleunyi KM 100 sampai KM 130. Penyisiran tersebut dilakukan menggunakan tongkat kayu selama mudik lebaran 2023.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Operasi penyisiran itu dilakukan sebagai upaya antisipasi kecelakaan kendaraan yang biasanya berhenti di bahu jalan. Hal itu disampaikan oleh Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto.

"Makanya kami mengantisipasinya dengan cara menyisir secara manual," ujarnya.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

Melalui penyisiran itu, petugas Kepolisian dapat mengumpulkan ranjau berupa paku dan benda tajam lainnya sampai satu ember. Diketahui, alat yang digunakan adalah tongkat yang bermagnet.

“Alhamdullah kita menemukan puluhan hingga ratusan paku dan baot, dan benda-benda tajam lagi, seperti silet yang bertebaran di sekitar jalan tol." Katanya.

Modus Sewa Tikar Rp100 Ribu di Subang, Pemalak Wisatawan Minta Maaf

Menurut Sudiarto, ranjau paku dan bahan tajam lainnya tersebut sangat membahayakan pengguna jalan. Terlebih saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi kemudian ban tiba-tiba kempes sebab terkena ranjau, hal itu dapat menyebabkan kecelakaan.

“Apabila terjadi kempes ban, kemudian kendaraan berhenti dibahu jalan dikhawatirkan terjadi tabrakan beruntun," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title