Gus Samsudin Bantah Ajaran Sesatnya, Ternyata Cuma Konten YouTube

Polisi angkat bicara soal video aliran sesat
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Belakangan ini, media sosial dihebohkan oleh sebuah video yang menggemparkan. Video tersebut menampilkan sekelompok orang yang mengaku sebagai anggota sebuah ajaran sesat yang membolehkan mereka bertukar pasangan sesuka hati.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Video tersebut sontak menuai berbagai reaksi dari netizen. Ada yang mengutuk, ada yang penasaran, dan ada juga yang menganggapnya sebagai lelucon. Namun, siapa sangka, video tersebut ternyata bukanlah dokumentasi nyata, melainkan hanya konten YouTube yang dibuat oleh seorang pria bernama Samsudin alias Gus Samsudin.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Resor Blitar Ajun Komisaris Besar Polisi Wiwit Adisatria. Menurutnya, video tersebut dibuat oleh Gus Samsudin dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah subscriber akun YouTube miliknya, yaitu Mbah Den (Sariden).

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

"Video viral yang dilakukan Samsudin itu perlu saya tegaskan, pertama, video dibuat hanya untuk menaikkan subscriber," ujar Wiwit, seperti dikutip dari VIVA.co.id, Selasa, 27 Februari 2024.

Wiwit menambahkan, pihaknya telah memanggil Gus Samsudin untuk dimintai keterangan terkait video tersebut. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh konten-konten yang tidak jelas kebenarannya.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Sementara itu, Gus Samsudin sendiri mengaku tidak menyangka bahwa video yang ia buat akan menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat. Ia mengklaim bahwa video tersebut sebenarnya dibuat hanya untuk hiburan semata, dan tidak ada maksud untuk menyebarkan ajaran sesat.

“Saya tidak ada niat untuk membuat kegaduhan hingga ada yang menuduh kalau yang ada di dalam video itu terjadi di dalam pondok pesantren, padahal tidak seperti itu,” kata Samsudin di YouTube Mbah Den.

Halaman Selanjutnya
img_title