Hadir di Palembang, Pos Indonesia Perkenalkan Transformasi melalui Event Posind Logistik Indonesia

Pos Indonesia Perkenalkan Transformasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pos Indonesia berkomitmen menjadi perusahaan logistik hadir memenuhi semua kebutuhan logistik di Indonesia melalui transformasi bisnis di berbagai lini usaha yang dilakukan secara masif.

Pos Indonesia Kolaborasi dengan BRI Perkuat Ekspansi Layanan Logistik

Komitmen menjadi perusahaan Logistik Indonesia disampaikan pada acara Beyond The Logistic dengan tema “Pos Integrated National Distribution (PosIND) Logistik Indonesia” di Kantor Cabang Utama Pos Indonesia Palembang, Rabu (26/2/2024). Hadir pada kesempatan tersebut, Komisaris Pos Indonesia Prof Rhenald Kasali dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun.

Acara tersebut diikuti peserta dari unsur  pemerintahan, BUMN, swasta, universitas, dan stakeholder lainnya. Para peserta antusias mengikuti rangkaian acara yang dimulai pukul 10.00 WIB. Peserta yang hadir aktif menyampaikan beberapa pertanyaan terkait perkembangan Pos Indonesia saat ini.

Sabet Penghargaan Dunia, Pos Indonesia Serahkan Piala Penghargaan pada Pemerintah

Pada paparannya, Prof Rhenald Kasali yang merupakan pakar manajemen tersebut menyampaikan tentang transformasi Pos Indonesia. Saat ini, Pos Indonesia telah menjadi perusahaan logistik dengan berbagai layanan. Diantaranya layanan kurir dan logistik, keuangan, dana pensiun, dan lainnya.

“Hari ini kami Pos Indonesia telah melakukan banyak transformasi dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Kami terus berkomitmen meremajakan diri dengan berbagai inovasi,” katanya.

Histori Pos Indonesia Keluar dari Zona Nyaman Digitalisasi Saat Covid-19

Sementara itu, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan, saat ini Pos Indonesia telah berkembang menjadi BUMN yang bergerak pada bisnis kurir, logistik, layanan keuangan, bisnis properti, dan bisnis ancillary dengan memiliki Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Dapenpos dan lainnya.

Menurut Tonggo, Pos Indonesia telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Tak terkecuali bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang jumlahnya sekitar 64 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title