Bikin Kaget, Ini 5 Fakta Hercules yang Jarang Diketahui Publik

Prabowo Subianto dan Hercules
Sumber :
  • Kolase tvOne

JabarHercules adalah nama yang melegenda di dunia hitam Jakarta, khususnya di kawasan Tanah Abang. Pria bernama asli Rosario de Marshall ini dikenal sebagai preman yang kuat, berani, dan berpengaruh. Namun, ia juga memiliki sisi lain yang jarang diketahui publik, seperti kisah kelam, percintaan, hingga dukungan politiknya.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Berikut adalah lima fakta menarik tentang Hercules yang dirangkum dari dari VIVA dan tvOne news.

1. Hercules berasal dari Timor Timur dan kehilangan tangan kirinya saat usia 12 tahun. Ia menjadi korban serangan militer Indonesia di Ainaro pada tahun 1978 yang juga menewaskan orang tuanya. Ia kemudian direkrut oleh Zacky Anwar Makarim, seorang perwira TNI-AD, sebagai Tenaga Bantuan Operasional (TBO) atau portir.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

2. Hercules hijrah ke Jakarta pada tahun 1986 dan mendirikan kelompok preman di Tanah Abang. Ia menguasai bisnis parkir, preman pasar, dan penagihan utang. Ia juga terlibat dalam berbagai konflik dengan preman-preman lain, seperti John Kei dan Yapto. Ia bahkan pernah ditusuk dan ditembak, namun selamat dari kematian.

3. Hercules memiliki hubungan asmara dengan seorang wanita bernama Rani, yang merupakan mantan istri dari John Kei. Hercules dan Rani menikah pada tahun 2004 dan dikaruniai seorang anak perempuan. Namun, pernikahan mereka tidak bertahan lama dan bercerai pada tahun 2006. 

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

4. Hercules mengumumkan bertaubat dan meninggalkan dunia preman pada tahun 2006. Ia beralih menjadi broker politik dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2014 dan 2019. Ia juga menjadi Ketua Umum Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), yang merupakan sayap politik dari Partai Gerindra.

5. Hercules kembali menjadi perbincangan hangat setelah ditantang duel oleh seorang pria yang mengaku sebagai Jawara Garut. Pria itu bernama Abah Asep dan mengklaim dirinya sebagai pendekar silat yang siap mati syahid untuk membela negara.

Halaman Selanjutnya
img_title