Mantan Preman Dermawan, Gus Miftah 'Puji Selangit' Sosok Hercules

Hercules, mantan preman Tanah Abang.
Sumber :
  • VIVA

VIVA Jabar – Pendakwah kondang, Gus Miftah memuji sosok mantan preman legendaris dari Tanah Abang, Rosario de Marshall alias Hercules.

Dedi Mulyadi Ditemani Gus Miftah Saat Safari Ramadan di Bekasi Ceritakan Rasulullah Lewat Lagu

Gus Miftah mengatakan jika Hercules adalah sosok preman yang dermawan, kerap berbagi untuk para korban bencana alam dan masyarakat yang membutuhkan.

"Itu benar. Maung Hercules ini orangnya peduli banget. Bahkan kalau ada musibah banjir, gempa bumi, dia itu kalau bawa sumbangan enggak tanggung-tanggung 5 truk dan 6 truk. Makannya dia pernah bersaksi di pengadilan, kalau saya pernah meras orang saya siap dihukum mati hari ini juga," ungkap Gus Miftah melansir tvOnenews dari YouTube Gus Miftah pada Jumat, 1 Maret 2024.

Giat Dukung Prabowo Jadi Presiden, Gus Miftah Doakan KDM Jadi Gubernur Jabar

Diketahui Hercules sudah pensiun dari dunia premanisme. Ia kini menjadi pribadi yang lebih baik.

Usai pensiun, Hercules pun menggeluti dunia usaha. Ia memiliki bisnis yang menghasilkan cuan cukup besar. Usahanya itu yakni pasar dan kapal untuk perikanan.

Kemenag Sebut Gus Miftah Gagal Paham Soal Aturan Pengeras Suara

"Memang ada usaha kecil-kecilan. Kebetulan saya memiliki satu pasar. Itu pasar pribadi milik saya. Luas tanahnya hampir 5,5 hektare. Ada kapal juga perikanan," kata Hercules.

"Setiap minggu itu saya kadang-kadang sama istri sering puasa. Bukan Senin-Kamis tapi Senin, Selasa, Rabu, Kamis, 4 hari full. Nah, hari Kamis-nya menutup puasa makan bareng anak yatim. Kalau Ramadan itu anak yatim bisa ribuan, kaum dhuafa juga jumlahnya sama," sambungnya.