Aa Gym Sampai Minta Dihargai, Kesal Lihat Muda-mudi Pacaran di Samping Pesantrennya

KH. Abdullah Gymnastiar
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar — Aa Gym, penceramah terkenal yang juga pemilik Masjid dan Pondok Pesantren Darul Tauhid di Bandung, merasa terganggu dengan keberadaan minimarket CircleK yang bersebelahan dengan tempat ibadah dan pendidikan agamanya.

Populer di Instagram, Shin Tae-yong Raup Uang dengan Jadi Bintang Iklan

Ia mengunggah video di akun Instagramnya @aagym pada Sabtu (2/3/2024) dini hari, yang menunjukkan suasana sekitar masjid dan pesantrennya yang sudah sepi dan sunyi, kecuali di CircleK yang masih ramai oleh anak-anak muda yang asyik nongkrong.

"Minta bantuan solusi terbaru, ada kegiatan yang kurang pas sampai larut malam di samping masjid dan sekitar pesantren," tulis Aa Gym sebagai caption video tersebut, yang dikutip dari tvOnenews.com pada Minggu, 3 Maret 2024.

Justin Hubner Tak Diizinkan Bela Timnas Indonesia U-23, Netizen 'Serang' Instagram Cerezo Osaka

Dalam video berdurasi 2.48 detik itu, Aa Gym tampak mendekati CircleK dan menegur muda-mudi yang sedang berada di sana. Ia mempertanyakan kenapa mereka masih berada di sana padahal sudah tengah malam, dan mengingatkan bahwa tempat itu dekat dengan pesantrennya.

"Adik-adik udah tengah malam, ini kan pesantren di sini gimana ini campur laki-laki perempuan, merokok di pesantren gini kan nggak enak, atuh dihargai pesantrenya yah, adik-adik kan sudah larut malam ini," kata Aa Gym.

Krisdayanti Rayakan Ulang Tahun ke-49, Unggahan Aurel Hermansyah Bikin Heboh

Ia juga membandingkan suasana sebelum dan sesudah ada CircleK di samping masjid dan pesantrennya. Ia mengatakan bahwa dulu lingkungan pesantrennya sangat hening dan tenang, tapi sekarang menjadi gaduh dan bising karena aktivitas CircleK yang sampai larut malam.

"Ya saudara-saudara sekalian ini lingkungan pesantren ini keadaannya sangat sedih semuanya hening, tapi sesudah ada circle-K menjadi sampai larut malam merokok, begini keadaannya tuh jadi contoh yang tidak baik bagi para santri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title