Kabaharkam Polri Beri Apresiasi, Korsabhara Raih Dua Sertifikat ISO

Kabaharkam Polri Beri Apresiasi, Korsabhara Raih Dua Sertifikat ISO
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto menerima sertifikat manajemen resiko ISO 31000:2018 dan sertifikat business continuity management system ISO 22301:2019 dari Badan Sertifikasi Internasional yang diserahkan langsung oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol Mohammad Fadil Imran, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/3/2024).

MenPAN-RB: ASN Boleh Tempati Jabatan TNI-Polri

Sertifikat tersebut diraih karena Korsabhara Baharkam Polri telah melakukan transparasi pelayanan publik kepada masyarakat serta profesionalisme angota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan yang berbasis manajemen resiko.

“Saya berharap polisi sabhara hadir di setiap ruang waktu, setiap denyut nadi kehidupan masyarakat, sebagai sosok pelayan, pengayom, dan melindungi masyarakat,” tutur Komjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Tipu-tipu Gelar Habib, Pria Ini Dibekuk Polisi Usai Raup Rp4 Juta per Nama

Pada kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis), Komjen Pol Fadil Imran juga berharap mimpinya dapat terwujud. Yaitu, seluruh Polda memiliki shelter patroli sebagai ujung tombak agar mencegah terjadinya tindak kejahatan, hingga moderenisasi dan digitalisasi terhadap fungsi shabara.

“Mimpi saya adalah moderenisasi dan digitalisasi fungsi shabara untuk polri yang presisi. Mudah-mudahan di ajang rakernis semua bisa terwujudkan dengan baik, sehingga mimpi saya, mimpi kita semua, harapan Pak Kapolri, dan yang dimau Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa dikerjakan dengan baik,” jelasnya.

Purnawirawan TNI-Polri Desak Pemakzulan Jokowi dan Diskualifikasi Prabowo-Gibran

Sementara, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Hary mengucap syukur atas sertifikat yang didapat. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa kinerja Korsabhara telah memenuhi standar internasional.

“Tentu saja ini merupakan hasil dari upaya dan jerih payah yang kontinyu dalam mengelola resiko, khususnya pelaksanaan tugas Sabhara di lapangan. Dengan diperolehnya ISO ini kita tidak berpuas diri dan berhenti untuk meningkatkan kinerja khususnya dalam pemeliharaan Kamtibmas yang berbasis pengelolaan resiko, juga selalu melakukan tindakan yang berbasis penghormatan pada HAM,” kata Irjen Pol Hary.

Halaman Selanjutnya
img_title