Ribuan Umat Berduka di Pemakaman Habib Hasan

Suasana pemakaman Habib Hasan.
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Di tengah keheningan dan doa, ribuan jemaah berkumpul di Kampung Sawah, Jatimulya, Cilodong, Depok, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf.

Tebar 15 Ribu Bingkisan dan Posko Mudik, Baznas Jabar Imbau Lembaga Zakat Ikuti Aturan

Suasana penuh haru menyelimuti saat almarhum dimakamkan di samping makam ibundanya, menggenapi wasiat yang telah lama terucap.

"Alhamdulillah, proses pemakaman berjalan dengan lancar, dimulai dari takziah pagi hari hingga pemakaman usai Salat Zuhur," ujar Habib Abdullah, adik almarhum.

Pastikan Pasokan Aman Jelang Arus Mudik, Tim Gabungan Sidak 3 SPBU di Subang

"Habib Umar bin Abdurrahman Assegaf telah memimpin salat, dihadiri oleh para alim ulama," tambahnya.

Lokasi pemakaman, yang berada tepat di samping masjid, merupakan pilihan almarhum sendiri, sebuah simbol cinta dan bakti yang mendalam kepada ibundanya.

Cara Mudah Bikin Stiker Khusus Lebaran untuk WhatsApp, Bisa Pakai Foto Sendiri!

"Beliau sangat ingin dimakamkan di sisi ibu, mengamalkan ajaran Rasulullah SAW bahwa surga itu ada di bawah telapak kaki Ibu," kata Habib Abdullah.

Ribuan jemaah yang hadir, meski tidak semua dapat memasuki masjid, tetap khusyuk mengikuti prosesi dari layar besar yang disediakan. Kehadiran mereka, dari anak muda hingga orang tua, merupakan bukti cinta dan penghormatan kepada almarhum.

Halaman Selanjutnya
img_title