Ikuti Mudik Gratis Bersama BUMN di Pupuk Kujang, Ratusan Warga Antusias

Mudik gratis bersama BUMN
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melaksanakan program mudik gratis di Pupuk Kujang Cikampek. Ratusan warga terlihat antusias mengikuti kegiatan mudik gratis yang disediakan oleh BUMN itu.

Nekat, Pedagang Bakso di Subang Daftar Bakal Calon Bupati

Terpantau sejak Rabu pagi, peserta sudah tiba dan memenuhi Helipad Pupuk Kujang untuk siap-siap berangkat.  Sebanyak 4 bus dengan tujuan ke arah Timur Jawa Barat telah siaga. Selain menyediakan rute ke Priangan timur, Pupuk Kujang juga siap mengantar pemudik yang menuju wilayah Pantura Jawa Barat.

Mudik gratis bersama BUMN

Photo :
  • viva.co.id
Bawa Hasil Kebun ke Lembur Pakuan, Ratusan Warga Kota Bekasi Desak KDM Nyalon Gubernur Jabar

“Kami persiapkan armada bus untuk mengantar masyarakat. Kita sudah cek kondisi bus berikut kesehatan semua driver. Semua dalam kondisi prima. Kita juga sediakan snack untuk penumpang yang berbuka puasa. Tak lupa obat-obatan untuk berjaga-jaga,” ujar Maryadi, Direktur Utama Pupuk Kujang saat melepas mudik gratis, Rabu, 19 April 2023.

Berbagai fasilitas yang disediakan, tentu menjadi alasan warga untuk mengikuti program yang diinisiasi Kementerian BUMN tersebut. Euis Rosmiyati misalnya, wanita asal Pagadungan, Cikampek ini mengikuti mudik gratis karena merasakan berbagai manfaat. Salah satunya bisa menghemat ongkos.

Kecelakaan Maut Bus di Ciater Subang, 11 Orang Meninggal Dunia

“Jika biasanya biaya mudik bolak-balik ke kampung halaman mencapai Rp 1 juta lebih, kalau ikut mudik gratis ini kan bisa lebih hemat. Uangnya bisa dipakai untuk kepentingan lain,” ujar Iis.  

Sama Euis Rosmiyah, Tedi warga Cikampek juga mendaftar mudik gratis bersama BUMN karena tergiur fasilitasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title