Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Marhan Harahap

Presiden Jokowi di KTT Luar Biasa OKI (Riyadh, Arab Saudi)
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

Jabar – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Marhan Harahap, seorang warga yang sempat mengalami insiden saat berusaha menghadiri sholat Jumat di Masjid Agung Rantau Prapat, Labuhan Batu, Sumatera Utara. Insiden ini terjadi di tengah kunjungan kerja Presiden ke wilayah tersebut.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, menegaskan bahwa Presiden Jokowi selalu terbuka untuk berinteraksi dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Dalam berbagai kesempatan, Presiden selalu menekankan agar Paspampres dan aparat pengamanan wilayah bertindak humanis," ujar Ari.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menginstruksikan agar setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat harus segera direspon dan ditindaklanjuti dengan solusi konkret oleh pemerintah daerah dan instansi terkait.

Kolonel Kav Herman Taryaman, Asisten Intelijen Paspampres, menegaskan bahwa tidak ada keterkaitan antara tindakan anggota Paspampres dan meninggalnya Marhan Harahap.

Tegas, Erick Thohir Minta GBK Serius Perhatikan Kondisi Lapangan

"Tidak benar adanya almarhum meninggal dunia disebabkan karena dihalang-halangi anggota Paspampres," tegas Herman.