5 Tips Berpuasa untuk Pengidap Asam Lambung Agar Tetap Sehat

Asam lambung.
Sumber :
  • Pixabay.com

Jabar –Bagi banyak orang, bulan Ramadan adalah waktu untuk berpuasa, tetapi bagi pengidap asam lambung, puasa dapat menjadi tantangan kesehatan.

Kenapa HP Jadi Lemot? Ini 5 Penyebabnya yang Perlu Anda Ketahui

Berikut adalah 5 tips berharga yang dapat membantu mereka menjalani ibadah dengan nyaman dan aman:

1. Makanan Ringan dan Serat Tinggi: Pilihlah makanan yang mudah dicerna seperti buah-buahan segar, sayuran, dan biji-bijian untuk menghindari peningkatan asam lambung.

Simak Tips dan Trik untuk Dapatkan Saldo DANA Gratis, Mudah!

2. Hindari Makanan Pedas dan Berlemak: Makanan pedas dan berlemak dapat merangsang produksi asam lambung, sehingga sebaiknya dihindari saat sahur dan berbuka.

3. Porsi Kecil, Frekuensi Sering: Bagi makanan dalam porsi kecil tapi sering. Ini membantu mencegah penumpukan makanan di lambung, yang dapat memicu asam lambung.

Benarkah Banyak Pikiran Memicu Asam Lambung? Cek Faktanya!

4. Hindari Minuman Berkafein dan Bersoda: Minuman seperti kopi dan minuman bersoda dapat merangsang produksi asam lambung. Lebih baik menggantinya dengan air putih atau jus buah segar.

5. Berbaring Setelah Makan: Berbaring setelah makan dapat membuat asam lambung naik ke kerongkongan. Lebih baik beristirahat atau duduk tegak setelah makan untuk menghindari gejala tidak nyaman.

Halaman Selanjutnya
img_title