Sebut Petugas Partai, Megawati Tingkatkan Tugas Ganjar Pranowo Sebagai Capres RI

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Tangkap layar: YouTube

Jabar – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan secara resmi menunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada pemilu 2024 mendatang.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada Jum'at, 21 April 2023. Dalam pengumumannya, Ibu dari Puan Maharani itu menyebut Ganjar Pranowo sebagai petugas partai dan ditingkatkan tugasnya sebagai calon Presiden dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut pada Pemilu mendatang.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 21 April 2023.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Selanjutnya, Megawati mengatakan bahwa keputusan tersebut telah melalui sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo.

Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

"Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno," ujarnya.

Bersamaan dengan itu, Megawati juga menginstruksikan 3 pilar partai dan seluruh kader untuk berjuang bersama dan bergotong royong untuk menyosialisasikan dan memenangkan Ganjar Pranowo dan berkomitmen agar PDI Perjuangan memenangkan Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title