Cara Unik Buruh di Karawang Peringati May Day 2024

May Day 2024 di Karawang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Ratusan buruh di Kabupaten Karawang memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day 2024 dengan cara yang unik.

Menangkan Saldo DANA Gratis Rp100.000! Mainkan 5 Game Penghasil Uang Ini Sekarang!

Selain unjuk rasa, para buruh memilih memotong tumpeng di Lapangan Galuh Mas yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Kapolres Karawang, pada Kamis, 2 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, selain pemotongan tumpeng, May Day kali juga diperingati dengan bakti sosial dan operasi pasar murah.

Pusat Orthopedi RS Mandaya Karawang Miliki Metode Operasi 1cm dan Teknologi MRI Canggih

“Kami bersama dengan pemerintah serta Apindo dan buruh darah buruh juga melakukan kegiatan sosial donor, sunatan masal, cek kesehatan gratis, pasar murah, dan kegiatan orasi umum dengan tema mengusung kesejahteraan buruh,” kata Wirdhanto.

Wirdhanto mengaku, selama ini serta Kodim 0604 Karawang termasuk Apindo selalu menyampaikan komunikasi yang intens, terutama untuk menjaga iklim investasi serta kondusivitas di Karawang.

Diwarnai Penyanderaan Truk BBM, KDM Mediasi Demo Warga ke Pertamina Soal Pembebasan Lahan

“IniSelama TNI-Polri serta Apindo kerap menjalin komunikasi yang intens untuk menjaga kondusivitas dan menjaga iklim investasi, menuju Karawang ramah investasi. Rasa terima kasih tak terhingga untuk para buruh karena sudah bersama-sama membantu mewujudkan tujuan tersebut,” ucapnya