Ingin Pasangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Ini Alasan Pemuda Bangkalan

Pemuda Barisan Bangkalan Solid (PBBS)
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Setelah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang, muncul sejumlah nama yang akan digandengkan dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

Erick Thohir Diduga Sindir Marselino Ferdinan, Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang

Pemuda Barisan Bangkalan Solid (PBBS) menilai penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari Partai berlogo banteng moncong putih itu tidak lepas dari doa dan dukungan para ulama.

Ketua PBBS, Shohibul Faroj mengatakan bahwa 99 ulama mendoakan Ganjar Pranowo hingga akhirnya ia mendapat kepercayaan PDI Perjuangan untuk maju sebagai Capres.

Erick Thohir Bicara Peluang Indonesia ke Olimpiade 2024, Kecil?

"Kami melihat penetapan ini, salah satunya, berkat usaha dan doa dari masyarakat, termasuk ulama. Seperti yang dilakukan di Bangkalan, 99 ulama mendoakan Ganjar Pranowo agar segera mendapat tiket menjadi capres. Dan, alhamdulillah, itu dikabulkan oleh Allah SWT," kata Shohibul Faroj Ketua PBBS, dikutip dari tvOnenews pada Rabu, 26 April 2023.

Lebih lanjut, Shohibul Faroj menganggap ada dua sosok yang pantas mendampingi Ganjar Pranowo di pentas Pilpres mendatang. Keduanya adalah Mahfud MD dan Erick Thohir.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak

"Bagi kami, beberapa nama yang cukup mampu menambah dukungan suara bagi Ganjar Pranowo, seperti Erick Thohir dan Mahfud MD. Akan tetapi, kami melihat Erick Thohir belum memiliki pengalaman panjang dalam kancah politik, mengingat masih lima tahun belakangan baru berada dalam pusaran politik," tuturnya.

Kemudian, Faroj mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan musyawarah yang diikuti perwakilan masing-masing Kecamatan se Kabupaten Bangkalan. Hasilnya, PBBS mengusulkan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar Pranowo.

Halaman Selanjutnya
img_title