Kepala Desa se Bekasi Diberangkatkan ke Bali Pelajari Manajeman Pedesaan dan Anggaran

Kades se Bekasi Diberangkatkan ke Bali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarKepala Desa dan Ketua BPD se Kabupaten Bekasi diberangkatkan ke Bali untuk mempelajari pengelolaan perangkat desa dan anggaran dana desa.

Intip Karir Jakson, Jaksa Moncer Jebolan Udayana

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta Kepala Desa dan Ketua BPD dapat Mengikuti Kegiatan ini agar mampu meningkatkan PAD di Desa masing - masing di lingkungan wilayah Kabupaten Bekasi. 

Kunjungan Pertama Ke Wilayah Desa Panglipur Kecamatan Bangli, Provinsi Bali, kunjungan tersebut Melihat BUMDESA, Yang Kategori Cukup Baik Pengolahannya sehingga Bisa Mendongkrak PAD dengan Baik.

Sukses Bawa Persib Juara, Asisten Bojan Hodak Tinggalkan Indonesia

Kades se Bekasi Diberangkatkan ke Bali

Photo :
  • Istimewa

Kunjungan Kedua ke Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Karena Desa Kutuh adalah Desa Terkaya se Indonesia, PAD nya Mencapai 54 M Per Tahun nya , maka di Situlah Para Peserta Banyak Bertanya dan Belajar bagai mana Caranya Bisa Mengolah Sumber daya yang ada di Desa Tersebut.

Imam Santoso Bahas Integrasi Keamanan Ekologis DAS Citarum di BASIN SEGMENT DAY Bali

Kunjungan yang Ketiga Ke Desa Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar Provinsi Bali. Di Desa Tersebut Juga adalah Desa Terbaik BUMDES Nya sehingga Kehidupan Ekonomi Masyarakatnya Tergolong Ekonomi Menengah Keatas. 

Ketua FBPD kabupaten Bekasi, H. Karno menjelaskan kegiatan ini berlangsung sejak 2021 sampai sekarang dan Kabupaten Bekasi yang bisa Menyatukan antara Pemdes dan BPD.

Halaman Selanjutnya
img_title