Shin Tae-yong Akui Irak Lebih Kuat dari Timnas Indonesia, Sudah Khawatir Kalah?

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa kekuatan Timnas Irak jauh melebihi Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu menyampaikan hal tersebut justru menjelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menjamu Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024. Kickoff akan dilaksanakan tepat jam 16.00 WIB.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut Irak lebih kuat dari tim yang diasuhnya. Rupanya pria berusia 53 tahun itu realistis memandang kekuatan dua tim.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

Di dua laga terakhir Indonesia vs Irak, Skuad Muda selalu menelan kekalahan. Tercatat, Indonesia kalah dari Irak dengan skor 5-1 di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemudian, tim merah-putih juga tumbang dengan skor 3-1 di Piala Asia 2024.

"Irak merupakan tim yang baik dan pastinya lebih kuat dibanding Indonesia, tetapi sekarang sudah waktunya kita bisa coba untuk meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, Rabu, 5 Juni 2024.

FIFA Soroti Perubahan Pelatih Timnas Australia, Indonesia Turut Disinggung

Bagi Shin, yang terpenting adalah para pemain dapat bermain dengan baik 

"Jadi yang penting, para pemain bisa bermain dengan percaya diri. Mungkin saja bisa membawa hasil yang baik," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title