Tewas Terjatuh di Lift Bandara Kualananmu, Keluarga Korban Minta Bantuan Hotman Paris

Lokasi penemuan mayat wanita di Bandara Kualanamu
Lokasi penemuan mayat wanita di Bandara Kualanamu
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)

VIVA JabarKeluarga Asiah Sinta Dewi Hasibuan, korban tewas terjatuh di bawah lift Bandara Kualanamu, mengharapkan pihak kepolisian dari Poresta Deli Serdang dan Polda Sumut, melakukan turun kembali penyidikan terkait kematian wanita berusia 38 tahun itu.

Hal itu disampaikan oleh Abang kandung korban, Raja Hasibuan kepada wartawan, Minggu 30 April 2023. Ia mengatakan pihak keluarga, ingin ada upaya proses hukum untuk kematian Asiah, sehingga terungkap ada apa sebenarnya terjadi di lift itu.

"Kepada yang berwenang (polisi), bisa mengusut tuntas kasus ini, supaya terang benderang," kata Raja.

Raja mengatakan pihak keluarga, mengharapkan bantuan hukum dari pengacara ternama di Indonesia, Hotman Paris Hutapea. Untuk ikut serta membuka tabir kematian adik kandungnya itu.

"Kepada bapak Hotman Paris, tolong bapak kami keluarga, saya abang kandung tolong bapak tegakkan hukum. Yang sebenar-sebenarnya, karena saya tahu bapak selalu membela yang benar," sebut Raja.

Raja yakin dan optimis, bila Hotman turun tangan dan menjadi kuasa hukum keluarga korban. Kasus kematian dari Asiah terungkap sebenarnya, yang dinilai ada indikasi kelalaian keamanan di Bandara Kualanamu tersebut.

"Tolonglah bapak (Hotman Paris), agar masalah ini, tuntas terang benderang. Jangan ada fitnah untuk adik saya, adik saya sudah meninggal. Dibilang lagi yang gimana-gimana, kami sudah berduka ditambah lagi fitnah fitnah. Yang menyakitkan, tolong lah bapak Hotman Paris, berkenan bapak menjadi pengacara kami, tolong bapak kawal," tutur Raja.